The Spirit of Ecstasy – kisah Wanita Hubungan gelap di balik Maskot Kebanggaan Mobil Rolls-Royce

Kisah Spirit of Ecstasy adalah cerita yang diambil dari kolom gosip masyarakat kelas atas di London. Ini melibatkan dermawan kaya dan aristokrat, wanita cantik dan hubungan rahasia (kekasih gelap).Spirit of Ecstasy adalah hiasan yang ditemukan di kap mobil Rolls Royce. Dalam bentuk seorang wanita yang condong ke depan dengan lengan terulur di belakang dan di atasnya, kain mengepul mengalir dari lengannya ke punggungnya, menyerupai sayap. Ini telah menjadi simbol kemewahan dan keanggunan yang ikonik.
Kisah Spirit of Ecstasy adalah salah satu yang ditarik dari kolom gosip masyarakat kelas atas London. yang melibatkan dermawan kaya dan aristokrat, wanita cantik dan cerita hubungan gelap. perjalanan yang dibumbui dengan intrik dan tragedi
Spirit of Ecstasy adalah hiasan yang ditemukan di kap mobil Rolls Royce. 

cerita The Spirit of Ecstasy

Dalam bentuk seorang wanita yang condong ke depan dengan lengan terulur di belakang dan di atasnya, kain mengepul mengalir dari lengannya ke punggungnya, menyerupai sayap. Ini telah menjadi simbol kemewahan dan keanggunan yang ikonik.
cerita The Spirit of Ecstasy pada mobil rolls royce

Kisah Spirit of Ecstasy adalah cerita yang diambil dari kolom gosip masyarakat kelas atas di London. Ini melibatkan dermawan kaya dan aristokrat, wanita cantik dan hubungan rahasia (kekasih gelap).

The Spirit of Ecstasy
Eleanor Velasco Thornton, Source: www.beaulieu.co.uk

Model untuk sosok (Spirit of Ecstasy) itu adalah Eleanor Velasco Thornton (dikenal sebagai Thorn). Hanya beberapa coran dibuat sekitar tahun 1911 dan sedikit yang bertahan hidup. Thornton adalah sekretaris dari Montagu .
Setelah melihat model pertama ini, Claude Johnson, managing director Rolls Royce, meminta Sykes untuk mendesain sosok maskot anggun yang akan menghiasi semua mobil Rolls Royce masa depan. singkat adalah untuk menyampaikan semangat Rolls Royce yaitu, ‘kecepatan dengan diam, tidak adanya getaran, yang memanfaatkan energi misterius  yang besar, dan organisme hidup yang indah dari kasih karunia yang luar biasa’.

Johnson memikirkan patung 'Patung Kemenangan Wing dari Samothrace' di Louvre. Winged Victory (atau Nike) adalah dewi kekuatan, kecepatan, dan kemenangan dan sering terlihat dengan sayap.
Tapi sepertinya Sykes ingin merasakan representasi yang lebih feminin, lebih lembut diperlukan dan dia terus menggunakan Thornton sebagai inspirasinya, dengan kain menggairahkan itu membengkak di belakang sebagai 'sayap' nya. Namun, seperti ‘Winged Victory’, dia menghadapi ke dalam angin, dengan rasa gerakan dan kemenangan yang menandakan keterampilan artistik, prestise, dan kepemilikan hidup di pasar mobil mewah.

Menurut dari beberapa sumber, hubungan rahasia antara Montagu dan Thornton bertahan selama 10 tahun, diketahui hanya segelintir teman dekat. Thornton memiliki status sosial dan ekonomi yang buruk, dan Montagu sudah menikah dengan Lady Cecil Victoria Constance Kerr.
Kisah cinta mereka berakhir dengan Tragis. Eleanor meninggal pada 30 Desember 1915 saat SS Persia ditorpedo oleh U-boat Jerman. Dia menemani Lord Montagu ke India. Dia dianggap telah meninggal juga, tetapi diselamatkan setelah beberapa hari menempel pada rakit kehidupan yang berubah.

dikutip dari berbbagai sumber:

bukan siapa siapa. seorang pemimpi kelas KAKAP
© Gobings.com. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld