LAKUKAN HAL INI SEBELUM PONSEL ANDA HILANG ATAU DICURI

LAKUKAN HAL INI SEBELUM PONSEL ANDA HILANG ATAU DICURI. utama bagi pencuri. kadang mengalami kejadian seperti ketinggalan ponsel di mobil angkutan umum, kereta atau di atas meja kedai kopi kadang membuat kita panik. Sekarang, hampir semua manusia mengandalkan smartphone dalam beraktifitas. kadang kehilangan smartphone/dicuri terasa seperti akhir dunia. bukan soal harga smarphone. tetapi penyalah gunaan yang yang di lakukan si penemu/ pencuri terhadap smartphone kita.Tetapi, tenang. kamu tidak harus panik. Berikut ini persiapan yang bisa Anda lakukan sebelum ponsel anda hilang atau di curi.
fakta bahwa mahalnya smartphone saat ini kita menjadikan smartphone adalah target utama bagi pencuri. kadang mengalami kejadian seperti ketinggalan ponsel di mobil angkutan umum, kereta atau di atas meja kedai kopi kadang membuat kita panik. 
LAKUKAN HAL INI SEBELUM PONSEL ANDA HILANG ATAU DICURI

Sekarang, hampir semua manusia mengandalkan smartphone dalam beraktifitas. kadang kehilangan smartphone/dicuri terasa seperti akhir dunia. bukan soal harga smarphone. tetapi penyalah gunaan yang yang di lakukan si penemu/ pencuri terhadap smartphone kita.Tetapi, tenang.
kamu tidak harus panik.
Berikut ini persiapan yang bisa Anda lakukan sebelum ponsel anda hilang atau di curi.

Aktifkan Pelacakan Jarak Jauh



JIKA PONSEL ANDA HILANG ATAU DICURI



baik Android atau iPhone, ponsel Anda dilengkapi dengan built-in tool yang memungkinkan Anda melacak dari web atau perangkat lain. Pada Android, ada aplikasi Temukan Perangkat Saya, dan Anda dapat mengaktifkannya di bawah menu Keamanan & lokasi di Pengaturan. Di IOS (iphone), ada menu Temukan iPhone Saya, dan dari Pengaturan Anda perlu mengetuk nama Anda, kemudian kemudian mengaktifkn nya.
Anda kemudian dapat melacak ponsel Android Anda dari perangkat mana pun yang Anda masuki dengan akun Google yang sama, atau melacak iPhone Anda dari perangkat mana pun dengan akun Apple yang sama. Anda juga dapat melihat lokasi terakhir yang dilaporkan ponsel Anda di web, dengan membuka Akun Google atau portal iCloud.
Jika Anda kehilangan ponsel, Anda dapat melihat dengan tepat ke mana perginya, meskipun jika dicuri.(saran: direkomendasikan untuk tidak memburu pencuri itu sendirian). Anda dapat menggunakan kedua Cari Perangkat Saya dan Temukan iPhone Saya untuk menghapus smartphone Anda dari jarak jauh juga, yang dapat membantu melindungi data Anda apakah ponsel Anda hilang atau sengaja dicopet.

Lindungi Layar Kunci

LAKUKAN HAL INI SEBELUM PONSEL ANDA HILANG ATAU DICURI



Pikirkan kembali dalam menggunakan semua aplikasi yang ada buka (login) secara otomatis. seperti: Facebook, whatsapp, Instagram, Snapchat, dan Twitter dan mungkin bahkan satu atau dua akun belanja juga. Satu-satunya penghalang antara akun tersebut dan orang lain yang mengambil ponsel Anda adalah layar kunci.

Dengan demikian,penting bahwa Anda menaruh beberapa jenis perlindungan di tempat pada layar kunci telepon Anda, apakah itu PIN, pola, sidik jari, atau wajah. Anda dapat menemukan opsi ini di bawah Keamanan & lokasi di Pengaturan Android, atau ID Wajah & Kode Sandi (atau Touch ID & Kode Sandi) di Pengaturan iOS.
Ini akan menghentikan siapa pun yang mengakses ponsel Anda atau mencuri data apa pun dari akun anda, atau setidaknya membuatnya sangat sulit. Perlindungan layar kunci ini tidak mencegah Anda dari jarak jauh menghapus ponsel Anda dari jauh sekalipun, jadi Anda masih dapat menghapus ponsel Anda menggunakan Temukan Perangkat Saya atau Temukan iPhone Saya tanpa benar-benar memiliki akses ke sana.

Back Up Data Anda



JIKA PONSEL ANDA HILANG ATAU DICURI



Terlepas dari apakah Anda menghapus ponsel Anda, Anda harus mempersiapkan kemungkinan bahwa Anda tidak akan pernah melihat ponsel Anda lagi(yang  berarti Anda perlu mencadangkan data Anda di tempat lain). Untungnya, aplikasi dan OS ponsel Anda bisa mengurus sebagian besar ini untuk Anda: Instal Instagram di ponsel baru, misalnya, masuk, dan account Anda di sana di mana Anda meninggalkannya.
Untuk mencadangkan data, anda tinggal buka pengaturan sistem dan data aplikasi, buka sistem cadangan default ponsel Anda. Pada Android, masuk ke Settings kemudian tekan Sistem, Advanced, dan Backup. Pada iOS, buka Pengaturan kemudian ketuk nama Anda, kemudian perangkat Anda, lalu iCloud Backup (jika Anda telah mengaktifkan iCloud pada perangkat Anda, harusnya sih)
Anda dapat meningkatkan solusi backup jika Anda perlu; kebanyakan aplikasi akan menyimpan file secara otomatis di iCloud untuk Anda, terutama  foto dan video yang Anda ambil pada ponsel Anda. Aplikasi seperti Dropbox dan OneDrive dapat mengunggahnya secara otomatis untuk Anda, atau Anda dapat menggunakan opsi Google Foto atau iCloud Photos yang disertakan dengan ponsel Anda.

Tindakan Pencegahan Lainnya

Anda selalu dapat mengambil asuransi smartphone jika Anda pikir itu layak. Sebagian besar perusahaan asuransi akan menanggung Anda karena kehilangan, pencurian, dan kerusakan tidak disengaja dengan biaya bulanan yang relatif rendah, yang akan bervariasi tergantung pada biaya telepon Anda.
Untuk membantu meningkatkan kemungkinan mendapatkan telepon Anda kembali, Anda dapat meninggalkan pesan pada layar kunci, mungkin termasuk alamat email atau nomor telepon alternatif. Dari menu Pengaturan Android, pilih Keamanan & lokasi, lalu ketuk ikon gigi di samping Kunci layar, lalu Kunci pesan layar; dari Health aplikasi iOS, tekan Medis ID untuk meninggalkan atau kontak darurat dua yang dapat diakses dari layar kunci.
Jika Ponsel Anda Hilang atau Dicurilangkah-langkah harus pergi jauh untuk membuat segalanya lebih mudah pada Anda jika dan ketika Anda entah bagaimana kehilangan smartphone Anda. Tapi ada beberapa hal yang masih bisa melakukan bahkan setelah itu hilang.

Hubungi Operator Anda (Dan Mungkin Polisi)


JIKA PONSEL ANDA HILANG ATAU DICURI



Jika ponsel Anda hilang atau dicuri, operator Anda harus menjadi panggilan pertama Anda (meskipun Anda harus meminjam telepon orang lain). Operator jaringan dapat memastikan tidak ada orang yang menjalankan tagihan menggunakan SMS atau pulsa panggilan Anda, atau mencoba meniru identitas Anda menggunakan nomor ponsel Anda. Mereka dapat mengunci kartu SIM Anda, dan Anda akan mendapatkan kartu SIM lainnya.

Jika telepon dicopet, atau di curi. segera lapor kejadian tersebut kepada kepolisian setempat. Meskipun Kemungkinan mendapatkan ponsel Anda mungkin menjadi sedikit, tapi mereka akan bahkan lebih mudah jika polisi yang menemukannya, polisi yang akan dapat mengembalikannya kepada Anda.

Temukan Perangkat Anda dari Jarak Jauh



Seperti yang disebutkan di atas, Anda dapat menggunakan Temukan Perangkat Saya atau Temukan iPhone Saya untuk melihat di mana ponsel Anda berada dan menonaktifkannya dari jarak jauh jika diperlukan.

Apakah Anda menggunakan alat Android atau iOS, pilihannya adalah luas yang sama. Jika Anda memiliki perangkat Android atau iOS lain, Anda dapat menggunakannya untuk melacak perangkat yang hilang; jika tidak, buka web dan lacak dari sana.

Sekali lagi: Jangan menghadapi penjahat sendirian jika ponsel Anda dicuri (TERLALU BERBAHAYA).
Anda akan melihat Anda memiliki opsi untuk membuat dering telepon, jika hilang di suatu tempat di rumah. Anda juga dapat mengunci layar dari jarak jauh, jika Anda pikir itu mungkin telah dibuka kuncinya ketika Anda meninggalkannya, anda dapat menghapus perangkat dari jarak jauh. Itu pilihan paling aman; pastikan saja Anda memiliki cadangan di tempat.

Periksa Akun Online Anda

JIKA PONSEL ANDA HILANG ATAU DICURI

Bahkan jika Anda berpikir ponsel Anda terlindung dengan baik terhadap akses yang tidak sah, ada baiknya memeriksa berbagai aplikasi dan akun Anda di laptop atau telepon lain untuk memastikan tidak ada orang yang mengaksesnya selain anda.

Untungnya, sebagian besar aplikasi, terutama yang mengandung informasi sensitif akan memperingatkan Anda tentang upaya tidak sah untuk mengakses akun Anda. Di Facebook, misalnya, Anda dapat melihat proses masuk saat ini di laman ini jika ada yang tidak Anda kenali, atau Anda melihat ponsel yang dicuri atau hilang dalam daftar. Atau, klik Logout dari semua perangkat untuk memaksa perangkat lain yang terhubung ke akun Anda keluar. Banyak akun daring lainnya memungkinkan Anda melakukan trik yang sama, termasuk Google dan Twitter.
Jika ponsel Anda dilindungi oleh layar kunci, Anda seharusnya tidak terlalu banyak khawatir dalam hal akses ke rekening Anda, tapi itu lebih baik aman daripada menyesal. Agar lebih tenang, Anda mungkin ingin mengubah kata sandi di akun kunci Anda, jadi jika seseorang harus mendapatkan akses ke ponsel Anda yang hilang atau dicuri, mereka masih akan terkunci.
bukan siapa siapa. seorang pemimpi kelas KAKAP
© Gobings.com. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld